Kamis, 14 Februari 2013

KTI NARKOBA




    BAB  I





I .I   Latar Belakang  

        Narkoba adalah narkotika,psikotropika,dan bahan zat adiktif yang berbahaya menyebabkan penguna kecanduan.keterbatasan pengetahuan tentang narkoba itulah  yang mendorong terjadinya penyalahgunaan terhadap narkoba sedangkan dilihat dari umurnya,penguna narkoba diindonesia yaitu 16-25 tahun {usia remaja}jadi pada usia remaja sangat rentang terhadap penyalahgunaan narkoba.remaja pada umumnya belum menyadari,bahwa narkoba jika disalahgunakan akan merugikan diri sendiri dan dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh bahkan pada otak dan syaraf syaraf sehinga tidak dapat berpikir dengan sehat.    





I.2   Tujuan

      
 Agar masyarakat tau tentang narkoba ini bertujuan untuk memperkenalkan seluk beluk narkoba kepada anak remaja dan anak sedini mungkin,yang dimaksud agar kita dapat belajar bahwa narkoba benar benar akan merusak jiwa dan raga generasi muda.




I.3    Rumusan masalah

  
   1.Apa saja bentuk dan jenis jenis narkoba?

   2.Apa saja akibat penyalahgunaan dari narkoba?

















     BAB II  
                   Pembahasan    




2.1 Apa saja bentuk dan jenis jenis narkoba?
Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan, yang dibedakan ke dalam golongan-golongan sebagaimana terlampir dalam undang-undang ini atau yang kemudian ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan.
Psikotropika
Zat/obat yang dapat menurunkan aktivitas otak atau merangsang susunan syaraf pusat dan menimbulkan kelainan perilaku, disertai dengan timbulnya halusinasi (mengkhayal), ilusi, gangguan cara berpikir, perubahan alam perasaan dan dapat menyebabkan ketergantungan serta mempunyai efek stimulasi (merangsang) bagi para pemakainya.
Jenis –jenis yang termasuk psikotropika:
Ekstasi
Ekstasi adalah salah satu obat bius yang di buat secara ilegal di sebuah laboratorium dalam bentuk tablet atau kapsul.
Ekstasi dapat membuat tubuh si pemakai memiliki energi yang lebih dan juga bisa mengalami dehidrasi yang tinggi. Sehingga akibatnya dapat membuat tubuh kita untuk terus bergerak. Beberapa orang yang mengkonsumsi ekstasi di temukan meninggal karena terlalu banyak minum air dikarenakan rasa haus yang amat sangat. Tergolong jenis zat psikotropika
Sabu sabu
Nama aslinya methamphetamine. Berbentuk kristal seperti gula atau bumbu penyedap masakan. Jenisnya antara lain yaitu gold river, coconut dan kristal. Sekarang ada yang berbentuk tablet.
Obat ini dapat di temukan dalam bentuk kristal dan obat ini tidak mempunyai warna maupaun bau, maka ia di sebut dengan kata lain yaitu Ice.
                                                                                                       










2.2  Apa saja akibat penyalahgunaan dari narkoba?


  

1.Merusak susunan syaraf pusat atau merusak organ organ tubuh lainya,seperti hati dan                    
       ginjal seta penyakit dalam tubuh seperti bintik bintik merah pada kulit seperti kudis,
       hal ini berakibat melemahnya fisik,daya fisik dan merosotnya moral yang cenderung
       melakukan perbuatan menyimpang social dalam masyarakat.

    2.Dalam memenuhi kebutuhan pengguna narkotik,mereka menghalalkan segala cara                        
       untuk memperoleh narkotika merasa kecanduan dan ketagihan. yang dapat                       menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantungan”.



            BAB III


           3.1   Kesimpulan

                 Jadi narkoba sangatlah berbahaya bagi kita semua tidak kecuali anak remaja dan tidak pandang bulu tetapi bagi para penggunanya sangat susah untuk melepaskan kecanduan dari jeratan narkoba.lebih baik mencegah dari pada mengobati             



3.2    Saran

                 Kita sebagai generasi muda harus tau dan kenali jenis jenis dan bentuk narkoba  karena narkoba sangat berbahaya jadi kita jangan pernah mencoba coba dan harus berpikir yang positif .marilah kita mulai sekarang mempelajari apa itu narkoba sehingga dapat mengatakan” narkoba tidak”  
















Daftar pustaka


Penerbit :CV Aneka Ilmu,Pengarang:Winarto,s.s,Tahun Terbit:2007,Judul buku:Ada Apa Dengan Narkoba.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar